Review Airbnb Murah di Apartemen Casa De Parco BSD City

Rekreasi singkat di akhir pekan tidak melulu harus diisi dengan mengunjungi tempat wisata dan taman bermain. Seperti yang sering dilakukan tim Koper Mini. Yup kami memang suka menjelajah dari satu properti Airbnb ke properti yang lain hanya untuk merasakan sensasi tinggal di hunian yang dimiliki dan didesain oleh orang lain. Tinggal semalam di lokasi dan nuansa yang berbeda dari rute kami sehari-hari, kadang memang bisa membuat kita refresh. Bonusnya adalah merasakan tradisi lokal dan pastinya mendapat teman baru.

Wiken kali ini kami pilih Apartemen De Parco BSD City, Tangerang Selatan. Lokasinya cukup dekat dengan The Breeze, kawasan pusat hiburan dan kuliner outdoor yang sedang hype di BSD. Satu lagi, apartemen ini juga tidak terlalu jauh dari Central Business District (CBD) BSD City. Lokasi-lokasi favorit yang paling banyak dikunjungi di sekitar property selain The Breeze, antara lain BSD Extreme Park, Mall Aeon dan ICE BSD City (yang kerap dijadikan lokasi pameran dan event-event besar tahunan).

Makan Siang di Mang Engking The Breeze

Setelah berselancar di situs Airbnb, kami menemukan sebuah apartemen studio yang memenuhi selera kami. Dan yang terpenting, harganya sangat hemat. Hanya 16 US$ per malam (dengan kurs Rp. 15.000 maka harganya setara 240 ribu rupiah.) Wuidiih, di mana sekarang ada property sekelas hotel berbintang dihargai hanya Rp 240 ribu rupiah? Silakan dicari yaa. Good luck with that! Hehehe… Kami memang sudah kepincut dengan foto-foto yang terpampang di halaman listing di Airbnb itu, yang paling penting sekarang adalah membuktikannya…

Singkat kata, kami langsung klik reservasi via Airbnb dan menghubungi pemiliknya, Mbak Lily, yang ternyata responsif. Kami punya permintaan khusus untuk early check in dan late check out, dan semuanya dipenuhi oleh sang pemilik. Wow! Yang lebih seru lagi, waktu kami tiba di unit, semua fasilitas dan penampakan di foto-foto halaman Airbnb itu asli, bahkan lebih dari ekspektasi kami.

Pemandangan dari Balkon
Pemandangan di Malam Hari

Unit yang berukuran 23 meter persegi ini berada di lantai 21, dan dilengkapi dengan balkon. Terlihat selera pemilik yang suka sekali dengan ornamen berdesain modern minimalis, dengan nuansa warna abu-abu chic yang sedang tren. Selain dilengkapi dengan kitchen set lengkap dengan semua peralatan masak standar, kompor listrik, panci, penggorengan dll, ternyata pemilik juga menyediakan rice cooker, oven toaster, dan kulkas.

Peralatan Masak Cukup Lengkap

Di area dapur disediakan minyak goreng, mie instan, the, kopi dan gula. Sementara kamar mandi dilengkapi dengan shower dan wastafel modern. Dua handuk putih tebal ala hotel dilipat rapi di atas rak.

Pemilik juga melengkapinya dengan sabun mandi, shampo dan sabun cuci tangan. Kalaupun ada yang kurang, menurut kami hanya karena pemilik tidak menyediakan fasilitas hair dryer atau pengering rambut di sini. Masuk lebih dalam, tampak tempat tidur berukuran queen (160 cm X 200 cm) dihias bed cover kotak-kotak. Seprai dan bantal gulingnya dibalut linen warna putih bertekstur lembut, mirip dengan yang ada di hotel berbintang. Di area penyimpanan, lemari baju dilengkapi dengan gantungan baju atau hanger.

Hiasan Dinding di Unit

Di depan mata, terlihat TV layar datang berukuran sekitar 42 inch, dengan meja kerja yang praktis. Di samping kabinet ini, ada air mineral galon yang dilengkapi dengan pompa. Wah, pemilik apartemen ini cukup pengertian ya. Biasanya di saat kami menginap di hotel atau apartemen, kami selalu harus membeli air mineral di luar untuk memastikan air minum yang berkualitas. Meski demikian, pemilik masih bisa mempercantik tampilan air galon ini dengan meletakkannya di guci atau dispenser.

Kami memang mendapat info bahwa kami bisa mendapat akses wifi di kamar, tapi yang tidak disangka adalah pemilik juga menyediakan Netflix, yang sukses membuat anak-anak betah menonton film kartun hingga berjam-jam… wah..wah…wah..

Selain sempat pergi mengunjungi The Breeze untuk makan siang, kami memilih menikmati apartemen berikut fasilitas-fasilitasnya. Di lantai dasar ada taman bermain anak-anak, dan tentunya kolam renang yang nampak baru dan bersih. Kolam renang anak dan dewasa terletak berdampingan. Anak-anak suka menghabiskan waktu di sini.

Pemandangan Kolam Renang dari Atas

Singkatnya, kami sangat puas menghabiskan akhir pekan di unit mungil ini. Buat travel parents yang tertarik membaca review-review yang lain tentang apartemen ini, bisa klik link ini ya:

https://www.airbnb.com/rooms/26509959

Selamat berakhir pekan!

 

 

Comments

  1. Melina Sekarsari

    Aku juga langganan pakai AirBnb. Apalagi kalau perginya sama anak-anak. Butuh dapur banget, kan? Beberapa kali menyewa via AirBnb, hanya satu kali kecewa. Lainnya mantap jaya. Lengkap dan ekonomis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *