Review Menginap di Melia Bali Nusa Dua – Part 2

Ok! Setelah sebelumnya kami banyak mengulas tentang fasilitas kamar, harga dan variasi restoran di Melia Bali Resort Nusa Dua, di artikel part 2 ini, tim Koper Mini akan mereview beragam aktivitas ramah anak di resort Bintang 5 yang terletak di Kawasan Wisata ITDC Lot 1, Jl. Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini. Di artikel sebelumnya, kami sudah ceritakan betapa beruntungnya kami mendapatkan harga super ekonomis untuk sebuah kamar garden view di resort ini, apalagi kami berempat bisa menginap hanya di satu kamar dan harga sudah termasuk sarapan pagi. Nah, serunya lagi, dengan harga Rp. 900 ribu per malam, kami sudah bisa menikmati sebagian fasilitas gratis yang disediakan oleh Melia Bali.

Taman yang Asri di Kawasan Melia Bali Nusa Dua

Fasilitas yang paling keren adalah akses gratis ke Kids Club! Dan Kids Club di resort ini ga kaleng-kaleng loh. Jangan hanya membayangkan sebuah ruangan indoor berkonsep playground seperti yang banyak ditemukan di hotel lain ya. Di Melia Bali, karena konsepnya resort, Kids Club-nya juga didominasi area terbuka yang luas, dilengkapi kursi-kursi mini dan bean bags. Kids Club ini buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam, dan selalu buka sepanjang tahun. Ada beragam permainan dan aktivitas di sini. Jika anak-anak anda berusia antara 4-7 tahun, aktivitas yang bisa dipilih antara lain: memberi makan ikan, pelajaran menari Bali, memakai baju Bali dan kunjungan ke Pura, membuat manik-manik, mini chef, pembuatan layang-layang dan masih banyak lagi.

Melia Bali Kids Club

Nah untuk anak-anak berusia lebih besar, 8 hingga 12 tahun, ada juga pilihan aktivitas yang berbeda, contohnya melukis dan mewarnai, bermain tenis meja, membuat masker wajah, junior chef, menerbangkan layang-layang dan masih banyak lainnya. Nah di malam hari, selalu ada jadwal Movie Night. Anak-anak bisa menonton film bareng di area Kids Club. Lengkap dengan camilan pop corn lho. Seruuuu kaan?!

Melia Bali Nusa Dua Movie Night

Di Kids Club Melia Bali, anak-anak bisa mengikuti aktivitas kesukaan mereka, sesuai dengan jadwal yang sudah tertera. Karena situasi pandemi dan juga karena area ini cukup eksklusif, jumlah anak yang masuk ke area Kids Club, juga dibatasi. So, pastikan anak-anak anda mendaftar segera ya. Saat kami mampir ke sini, pesertanya didominasi anak-anak bule berambut pirang dan bermata biru yang sedang asik bermain Limbo Dance, dengan musik khas Meksiko yang otomatis membuat kita bergoyang. Seru sekalii! Kami tidak mendokumentasikannya, karena merasa perlu menjaga privasi mereka ya…

Area Terbuka Kids Club yang Luas

Nah, kalau sudah bosan main Limbo Dance, anak-anak bisa juga bermain camping alias berkemah di tenda warna-warni. Anak-anak yang cukup besar bisa masuk ke area ini tanpa didampingi orang tua. Jadi lumayan kaan kalau parents ada yang mau pacaran lagii..Uhuyy!

Penyewaan Go Kart untuk Anak-anak

Buat yang sudah bosan ke Kids Club, jangan khawatir, masih banyak beragam aktivitas ramah keluarga lainnya. Tapi sekarang tim Koper Mini akan mengulas fasilitas yang berbayar ya. Salah satunya, Mini Go Kart! Dengan menyewa seharga Rp 70 Ribu, anak-anak bisa bermain Go Kart di area taman Resort Melia Bali selama satu jam. Mobil-mobilannya bebas pilih ya, mau yang satu kursi saja, atau mau yang tandem berdua. Bisa juga tandem ke belakang atau pilih yang tandem ke samping. Anak bisa berganti-ganti Go Kart jika bosan, asalkan perhatikan waktunya ya, jangan sampe over time. Hehe

Bisa Sewa Sepeda di Melia Bali Nusa Dua

Pilihan aktivitas lainnya adalah menyewa sepeda dan bersepeda keliling pantai dan area ITDC Nusa Dua. Di sudut kafe Bernama “Kopi Petani” pengunjung juga dimanjakan dengan area bermain catur raksana. Seru lhoo main bareng keluarga di sini.

Private Beach Melia Bali
Pacaran duluuu…

Matahari yang tadinya terik, kini perlahan mulai kembali ke peraduan, waktunya kami mulai bergeser ke pantai yang letaknya persis di belakang area resort. Menginap di Melia Bali Nusa Dua ini benar-benar value for money karena memang konsepnya one stop entertainment! Jadi kita tidak perlu bergeser dari resort untuk menikmati beragam atraksi. Yang pasti hemat biaya transportasi kan? hehe. Di private beach ini, anak-anak bisa bebas bermain air, membuat istana pasir dan berburu kerang. Dari kejauhan kami melihat, banyak wisatawan yang menjajal beragam water sports.

Jangan lupa pakai pelampung ya Kids!

Anak-anak pun tertarik untuk mencoba, dan kami memutuskan untuk naik perahu kano. Pemilik perahu adalah warga lokal Bernama I Made Beker. Pak Beker, demikian dia akrab dipanggil,bercerita tentang situasi pandemi yang sangat berdampak pada penghasilannya. Dari hasil mengobrol, Pak Beker setuju memberikan harga khusus untuk kami yang tergolong wisatawan domestik. Kami bisa naik kano selama satu jam dengan membayar Rp. 100 ribu. Bisa naik 3 orang nih, jadi si Ayah dan dua anak langsung bergegas bersiap-siap. Pertama, mereka wajib mengenakan pelampung atau life vest. Tentu saja ini demi keamanan, karena nanti anak-anak akan berperahu hingga agak ke tengah laut, meski masih di garis aman. Anak-anak sangat puas bermain kano. Mereka mengitari ayunan di tengah laut bertuliskan “Melia Bali” lalu kembali dengan senyum puas. Senangnyaa!

Serunyaa Main Kano!

Setelah berkano ria, anak-anak merapat ke pinggir pantai. Ada apa itu ramai-ramai di pinggir pantai? Oh, rupanya sedang ada Marshmallow Party, tepatnya dekat lokasi Restoran Satteria. Aktivitas ini gratis untuk anak-anak pengunjung Melia Bali. Sayangnya anak-anak kami kurang tertarik nih, karena pesertanya ternyata lebih banyak anak-anak balita. Hehe. Mereka malu disandingkan dengan bayi-bayi lucu ini. Hehe

Kolam Renang Laguna yang Cantik

Kami menginap di Melia Bali Nusa Dua selama dua malam. Di hari pertama kami banyak menghabiskan waktu di pantai. Nah, di hari kedua, anak-anak lebih memilih bermain di area kolam renang atau pool area. Melia Bali memiliki kolam renang berbentuk laguna yang cantik. Kolam renang dan fasilitasnya memang tergolong jadul, tapi menurut kami masih sangat terawat. Selain kolam renang utama, Resort ini juga memiliki area kolam renang khusus di depan kamar, untuk pool-view rooms. Selain berenang, anak kami memilih bermain frisbee di area kolam renang khusus anak-anak yang memiliki ketinggian berbeda dengan kolam dewasa. Jangan lupa oleskan sunscreen di tangan dan kaki mereka sebelum bermain di area kolam renang  ya, karena anak-anak cenderung lupa waktu saat bermain. Dan area kolam renang di Melia Bali seluruhnya terbuka dan terpapar sinar matahari langsung.

Lebih suka main Frisbee di Pool

Setelah seharian bermain di kolam renang dan di pantai, anak-anak kembali ke kamar membawa oleh-oleh air dan pasir pantai di celana. Hehe. Waktunya istirahat dulu malam ini. Sampai bertemu lagi di review tim Koper Mini berikutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *