Review Lengkap: Bermain di Wahana Salju Terbesar di Indonesia, Trans Snow World Bekasi

Di tengah cuaca yang panas saat ini, mengajak anak-anak bermain salju memang paling seru! Kalau ingin sedikit berhemat, kita bisa mencoret pilihan membawa anak-anak berlibur ke negara 4 musim. Apalagi saat ini, family traveler memang sudah disuguhi sejumlah alternatif lokasi bermain salju di dalam negeri yang lebih ramah kantong. Ya, di periode waktu tertentu,  sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta dan sekitarnya membuka wahana area bermain salju untuk anak-anak. Tapi kini ada yang sedang jadi primadona turis asal ibu kota, karena menjadi Wahana Salju indoor terbesar di Indonesia. Di mana lagi kalau bukan di Trans Snow World, Bekasi, Jawa Barat. Jika berkendara dari arah Jakarta, pengunjung harus menempuh perjalanan darat selama sedikitnya 1,5 jam untuk sampai ke lokasi, melalui exit tol Bekasi Timur.

Trans Snow World Bekasi

Area permainan salju seluas 6.500 meter persegi ini terletak di dalam pusat perbelanjaan Trans Mall di kawasan Juanda, kota Bekasi. Yang mengejutkan, salju yang ada di sini adalah salju asli yang dibuat dengan teknologi khusus. Butiran salju halus bahkan sengaja dijatuhkan dari atap gedung, supaya pengunjung bisa langsung merasakan sensasi berada di tengah hujan salju. Anak-anak langsung berteriak kegirangan, karena bisa mandi salju. Hehe

Salju Turun dari Atap

Sebelum berangkat ke lokasi, sebaiknya anda sudah menyiapkan beberapa peralatan dari rumah, seperti jaket musim dingin, sarung tangan, penutup kepala, kaos kaki musim dingin, dan baju ganti. Kenapa? Karena nantinya anak-anak pasti akan asyik bermain seluncur, sehingga bisa saja baju dan celana mereka basah. Agar tetap nyaman, tim Koper Mini sarankan orang tua tetap membawa baju ganti dari rumah.

Rumah Tertutup Salju Seperti di Swiss

Harga tiket masuk area Trans Snow World Bekasi, dibanderol Rp. 200 ribu/orang di hari kerja (Senin hingga Jumat), dan Rp. 275 ribu/orang di akhir pekan dan hari libur nasional. Jangan lupa, anak-anak usia 2 tahun ke atas, juga sudah harus membayar penuh ya. Harga tiket tersebut sudah termasuk penyewaan sepatu boots (sesuai ukuran kaki) dan kaos kaki panjang. Selain itu pengunjung juga bebas menaiki chair lift atau kereta gantung.

Daftar Harga Sewa Peralatan Salju

Nah, jika anak-anak tidak puas hanya bermain kereta gantung, tenang sajaa, masih ada sejumlah varian permainan salju lainnya. Sayangnya, peralatan permainan salju lainnya dikenai harga tambahan. Daftar harganya antara lain, snow tube double Rp 80 ribu, snow tube single Rp 30 ribu, ski Rp 100 ribu, basic slegde Rp 30 ribu, snow scooter Rp 30 ribu, racer sledge for 2 Rp 80 ribu, braker sledge Rp 50 ribu, dan zoro ball Rp 50 ribu.

Sewa Seluncur Salju
Serunya Main Seluncur Salju

Anak-anak sangat suka bermain seluncur dan ban salju, meskipun di akhir pekan, area permainan ini cukup ramai dan mereka harus mengantre untuk naik ke puncak. Tim Koper Mini juga sempat berulang kali menaiki chair lift untuk menuju ke puncak, pemandangan dari atas kereta gantung, sangat menakjubkan. Benar-benar mirip seperti di pegunungan salju yang asli. Wow, asyiknya!

Main Ban Salju

Trans Snow World buka dari hari Senin sampai Minggu mulai pukul 09.00 WIB-23.00 WIB. Pastikan anda tidak datang terlalu malam, karena harga tiket tersebut hanya berlaku selama 2 jam saja. Pengunjung akan diberikan gelang pengingat waktu, yang dilengkapi indikator warna. Selama warnanya masih biru, maka durasi bermain masih aman. Sementara jika sudah berganti menjadi warna kuning, anda sudah harus bersiap menuntaskan permainan. Jika warna menjadi merah, anda sudah harus berhenti bermain dan segera keluar dari arena. Pengelola hanya memberikan dispensasi keterlambatan 10 menit, sebelum anda dikenai biaya tambahan. Jadi tetap hitung waktunya ya, jika tidak ingin rugi.

Main Seluncur Salju
Area Seluncur Salju

Para pengunjung area bermain salju terbesar se-Indonesia ini, sangat bervariasi, mulai dari balita hingga para lansia. Meskipun di dalamnya dipenuhi salju asli, suhu di ruangan sengaja diatur di angka 10 sampai 15 derajat Celsius. Jadi anda tidak perlu khawatir kedinginan seperti di Gunung Alpen, Swiss.

Pemandangan Ala Pegunungan Alpen Swiss

Kalau tiba-tiba perut keroncongan, anda tidak perlu keluar dari arena, karena di sisi dekat pintu masuk, ada kafe yang menyediakan makanan cepat saji, minuman hangat dan pencuci mulut yang lezat, favorit anak-anak.

Bagaimana? Sudah siap memasukkan area salju ini ke itinerary liburan akhir pekan berikutnya? Selamat bersenang-senang yaa…

Untuk petualangan tim Koper Mini lainnya di Jakarta dan sekitarnya, bisa klik link di bawah ini ya

Menikmati Akhir Pekan di Faunaland Ancol Jakarta

Jadi Astronot Dadakan di Sky World Taman Mini Indonesia Indah

a Bunk Bed Weekend

Liburan Singkat di Hotel Grand Zuri BSD City

Review Airbnb Murah di Apartemen Casa De Parco BSD City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *