Mandi Bola di Kolam Bola Terbesar di Indonesia, Centrum Million Balls Bandung

Mandi bola memang bukan jenis permainan baru untuk anak-anak. Tapi bagaimana sih rasanya mandi bola di sebuah kolam raksasa? Waah, ini baru luar biasa. Centrum Million Balls yang berada di Jalan Belitung no. 10, Merdeka, Bandung ini menawarkan sensasi berendam di tengah ribuan bola mungil berwarna oranye segar. Kolam bola seluas sekitar 560 meter persegi ini dinobatkan sebagai kolam bola terbesar se-Indonesia. Wuiih, serunyaa!

Kalau melihat struktur bangunan, obyek wisata ini memang unik, berhias langit-langit yang tinggi dan megah. Ternyata bangunan ini merupakan cagar budaya yang dilindungi oleh Pemerintah Kota Bandung. Dahulu, bangunan ini dimanfaatkan sebagai kolam renang bernama kolam renang centrum (tirtamerta).

Tim Koper Mini berkunjung ke lokasi ini di sore hari dan karena anak-anak sangat menikmati bermain bola dan seluncur, sampai membuat kami lupa waktu. Kami lihat pengunjung kolam bola ini sangat bervariasi, dari bayi hingga orang tua dan kakek-nenek yang mendampingi cucu-cucu mereka. Pengelola juga menyediakan area bermain bola khusus untuk anak di bawah 2 tahun, supaya tidak terganggu dengan para pengunjung dewasa.

Yang pasti, keamanan dan kebersihan sangat diperhatikan di sini. Saat memasuki area permainan, Bunda yang memakai kerudung sempat ditanya oleh petugas apakah menggunakan jarum pentul. Jika ada pengunjung yang menggunakan jarum di pakaian atau kerudung mereka, maka akan diganti dengan peniti. Ini demi keamanan para pengunjung lainnya.

Sejauh mata memandang, tim Koper Mini juga melihat ada botol cairan antiseptic yang digantung di beberapa lokasi. Diharapkan sebelum memasuki area, pengunjung sudah bebas dari kuman. Selain itu juga disediakan locker-locker untuk meletakkan barang bawaan. Ini tentunya mempermudah pengunjung supaya bebas bermain tanpa repot menjaga barang. Di pinggir area bola, juga diletakkan sejumlah sofa untuk tempat duduk orang tua yang lelah menunggu anak-anaknya bermain.

Untuk bisa masuk ke Centrum Million Balls Bandung, pengunjung dikenai harga yang berbeda untuk hari kerja (weekdays) dan akhir pekan (weekend). Untuk weekdays, harga tiket dibanderol Rp 50.000,-. Sementara di weekend, harganya berubah menjadi Rp. 65.000,-. Harga tiket masuk sudah termasuk sepasang kaos kaki. Selama berada di area permainan, pengunjung harus melepas alas kaki dan terus menggunakan kaos kaki.

Masih cukup terjangkau ya, parents? Apalagi sebenarnya fasilitas di obyek wisata ini cukup lengkap. Sebut saja, 12 area selfie, yang membuat  pengunjung sibuk mengabadikan foto dengan kamera terbaik mereka.

Spot-spot foto ini juga diberi nama-nama yang lucu dan kekinian. Ada yang disebut Disco Darling, French Fries, Strawberry Cheese Cake, Butter Popcorn, Story of My Life, Avocado Shake, Yellow Bubble Shower, Boba Shop, hingga Choco Sundae…Hmmm, jadi laper yaa gaes…

Nah, kalau sudah lelah bermain dan berkeliling area selfie, pengunjung bisa mampir mengisi perut di area food court indoor yang menyajikan berbagai jenis menu. Saat tim Koper Mini main ke Centrum Million Balls, di sore hari, counter makanan yang digemari anak-anak adalah kedai western food yang menyajikan makanan utama seperti Spaghetti, Pizza, Ayam goreng. Dan camilan seperti kentang goreng dan sosis. Sementara di area minuman, tersedia beberapa pilihan dari minuman ringan, air mineral, hingga juice dan milkshake.

Untuk pengunjung yang suka mengoleksi cinderamata, Centrum Million Balls Bandung juga menyediakan area khusus untuk toko souvenir dan oleh-oleh. Produknya cukup bervariasi, dari gantungan kunci, topi, baju, hingga pakaian dewasa.

Nah, lalu bagaimana dengan jam buka? Rupanya Centrum Million Balls ini buka pada pukul 10.00 WIB (untuk weekdays), dan jam 09.00 WIB untuk weekend. Sementara waktu tutup setiap harinya pada jam 20.00 WIB.

Jangan salah, tidak hanya anak-anak lho yang larut dengan permainan mandi bola…Ayah dan Bundanya juga tak henti-henti terjun ke kolam yang dipenuhi bola, sambil bergaya paling seru demi eksis di media sosial. Klik!

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 20.00 WIB. Waktunya kami pulang….Jadi bagaimana parents, jangan lupa masukkan kolam bola raksasa ini menjadi salah satu destinasi liburan selama di Bandung yaa…Selamat berakhir pekan!

Untuk petualangan tim Koper Mini lainnya di Bandung dan sekitarnya, bisa klik link di bawah ini ya

Sensasi Piknik di Floating Market Lembang

Liburan Bintang 5 di Hotel Papandayan Bandung

Berpetualang di Farmhouse dan De’ranch Lembang Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *