Review Hotel Marriott Marquis Queen’s Park Bangkok Thailand

Punya rencana berlibur ke Bangkok, Thailand, tapi belum punya referensi hotel yang nyaman untuk keluarga? Jika punya budget cukup longgar dan anda mengutamakan kenyamanan saat traveling, ada baiknya mempertimbangkan hotel yang satu ini. Sesuai namanya, Bangkok Marriott Marquis Queen’s Park adalah salah satu anggota jaringan Hotel Marriott International. Terletak di jantung bisnis dan hiburan kota Bangkok, tepatnya di 199 Sukhumvit Soi 22, Klong Ton, Klong Toey, Phrom Phong, Sukhumvit, hotel ini merupakan properti terbesar milik Marriot International di Asia Pasifik. Untuk sampai ke hotel ini dari Bandara Suvarnabhumi maupun Bandara Don Mueang, anda bisa naik BTS dan turun di Stasiun terdekat, sekitar 450 meter dari hotel, yakni Stasiun Phrom Phong. Atau jika anda datang bersama keluarga, kami sarankan untuk naik taksi dari bandara, karena sebenarnya tarifnya cukup terjangkau, yakni sekitar 350 Baht, atau setara 160 ribu Rupiah di luar tarif tol.

Hotel Marriott Marquis Queen’s Park

Saat tim Koper Mini berkunjung di September 2019, kami menginap di kamar Deluxe berukuran 32 meter persegi. Harga sewanya 2 juta 300 ribu Rupiah per malam, sudah termasuk sarapan. Layaknya hotel bintang 5, interior mewah sudah terlihat sejak di lobby, bahkan koridor dan lift menuju kamar kami di lantai 12. Hotel ini total memiliki 1.360 kamar dan Suite.

Deluxe Room Double Bed

Saat kami memasuki kamar, desain modern dengan warna-warna natural yang hangat menyambut kami. Ada 2 tempat tidur ukuran queen yang dilengkapi side tables. Di sudut, ada satu set meja kerja yang sangat berguna untuk para business travelers. Selain televisi layar datar, area yang bisa menjadi hiburan anak-anak adalah kamar mandi. Di kamar Deluxe ini ada 2 jenis bath, yakni shower dan tub. Bathtub-nya unik dengan desain kotak terbuat dari marmer pilihan. Tampaknya fasilitas ini jadi unggulan, karena kaca tembus pandang yang membuat seolah tidak ada batas antara area tidur dan area mandi ini bisa membawa sensasi berendam sambil menonton film.

Sensasi Bathtub dengan kaca

Jika anda berlibur bersama anak-anak, pasti mereka sangat suka bermain bubble di bath tub. Nah, Ayah dan Ibunya tinggal mengawasi mereka dari kamar, melalui kaca ini. Area mandi juga dilengkapi washtafel, peralatan mandi dari sabun, shampoo, pasta gigi, bahkan lotion, Selain itu juga ada toilet modern dan juga pengering rambut atau hair dryer.

Area shower
Washtafel dan peralatan mandi
Area toilet

Fasilitas di kamar ini juga sangat lengkap, sebut saja area beverage, ada tea & coffee set, dilengkapi mug, gelas, cangkir, bahkan gelas khusus untuk minum wine. Seluruh peralatan ini terletak di dalam laci tersembunyi di area TV. Surprise!

Coffee & Tea Set
Gelas dan Mug lengkap

Belum lagi area wardrobe yang tak kalah cantik, tentu saja ada bath robe dan sandal kamar yang empuk, tapi yang membuat kami lega, adalah adanya setrika lengkap dengan papannya. Aha! Bye bye baju kusut. Hehehe. Oh ya, satu lagi untuk si Ayah, ada shoe polish, berikut perlengkapan memoles sepatu.

Bath Robe
Setrika lengkap dengan papannya 😉
Slippers dan pemoles sepatu

Sayangnya, kamar yang kami tempati ini tidak memiliki balkon langsung ke luar. Pemandangan di malam hari saat kami tiba, sedang tidak jernih, apalagi di luar hujan deras. Bersyukur di pagi harinya, kami mendapat pemandangan lalu lintas dan gedung pencakar langit yg cantik. Cuaca pun cerah!

Pemandangan dari jendela kamar kami
Sarapan di Restoran ini

Setelah mandi, kami siap melangkah ke restoran untuk makan pagi. Wah, ternyata menu di restoran sangat bervariasi. Semua makanan disajikan secara prasmanan, anda tinggal pilih dari menu Asian sampai Western, semua lengkap. Para chef dan pelayan siap menyajikan menu sesuai selera anda.

Steamboat ala Hotel Marriott Marquis

Termasuk makanan pencuci mulut, variannya pun sangat menggugah selera, dari buah-buahan tropis, hingga kue-kue, es krim, dan puding. Hari ini tim Koper Mini memilih steam boat sayuran dan menutupnya dengan waffle coklat yang lezat.

Nikmati hidangan pencuci mulut yuk
Pool Hotel Marriott Marquis Queen’s Park

Jika tidak terlalu diburu waktu, sempatkan berenang di area pool yang luas, atau sekedar melunasi kewajiban membakar kalori di gym. Waah, peralatan di pusat kebugaran ini juga bintang 5 lho.

The gym

Puas berenang dan berolah raga, sekarang waktunya anda sekeluarga menjelajahi Bangkok. Jika ingin berpetualang dengan transportasi publik, jangan khawatir, Hotel ini hanya berjarak sekitar 450 meter dari Stasiun BTS (semacam MRT di Jakarta) Phrom Phong. Selain itu kawasan wisata keluarga yang cukup dekat dengan hotel adalah Taman dan Kebun Binatang Benjasiri yang bisa ditempuh dengan 5 menit berjalan kaki. Untuk ada traveler muslim, bisa juga menikmati makan siang dan makan malam dengan menu khas Thailand yang halal di samping kiri hotel. Hanya dengan berjalan 50 meter saja, memasuki gang kecil di samping hotel, anda akan mendapati kedai makanan Thailand “Usman”. Review selengkapnya bisa anda baca di sini https://kopermini.com/berburu-makanan-halal-di-bangkok-thailand/

Selamat menikmati Bangkok. Sawadika!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *