Review Menginap di Hotel Hilton Kuala Lumpur Malaysia

Perjalanan tim Koper Mini ke Kuala Lumpur Malaysia di bulan Februari 2020 sempat diwarnai kekhawatiran dengan mulai munculnya kasus Covid-19 di ibu kota negeri jiran ini. Awalnya kami sudah memesan kamar hotel di kawasan China Town, Kuala Lumpur, karena sudah tergabung dalam satu paket dengan tiket penerbangan low cost carrier yang kami booking setahun sebelumnya. Namun untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, menjelang hari keberangkatan kami memutuskan untuk memindahkan lokasi menginap ke hotel bintang 5 yang sudah terbukti higienitasnya. Bepergian di era Covid-19 memang tidak mudah. Perlu riset ekstra untuk menentukan lokasi menginap yang aman, apalagi kita akan bepergian bersama sahabat dan keluarga tersayang. Setelah browsing di beberapa penyedia layanan hotel, dengan pertimbangan keamanan, kami memilih Hotel Hilton Kuala Lumpur yang terletak di Jalan Stesen Sentral no.3. Lokasinya sangat strategis, persis di samping Stasiun Sentral Kuala Lumpur, lokasi akhir pemberhentian kereta dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA).

Hotel Hilton Kuala Lumpur Malaysia

Kereta KLIA Ekspres memang pilihan paling cepat dan nyaman untuk sampai di jantung kota KL. Dari KLIA, perjalanan kereta hanya memakan waktu 28 menit non stop. Begitu sampai di Stasiun Sentral, kami memutuskan untuk menikmati hidangan di salah satu gerai di stasiun dan setelah berjalan kaki singkat, kami akhirnya sampai di lobi hotel yang mewah. Hanya dengan menunjukkan voucher booking online, kami bisa langsung check in dengan mudah di Hotel Hilton Kuala Lumpur.

Check in di front desk

Sesuai pemesanan, kami mendapatkan kamar twin deluxe dengan luas 38 meter persegi. Syukurlah dari lantai kamar ini, kami mendapat pemandangan Danau Perdana yang luar biasa keren. Lansekap ini semakin menawan di malam hari, saat lalu lintas Kuala Lumpur padat dan penuh dengan cahaya warna warni dari lampu kendaraan.

Pemandangan danau yang cantik dari jendela kamar kami

Buat anda yang lebih suka bersantai di dalam hotel, tidak salah jika memilih tinggal di Hotel Hilton. Semua fasilitas khas hotel berbintang ada di sini. Contohnya di kamar kami yang tipe standar saja, semua peralatan sudah lengkap tersedia.

Kulkas yang lengkap berisi berbagai jenis minuman

Mulai dari lemari es dengan seluruh isinya termasuk beragam jenis minuman, complimentary water, coffee dan tea set, berikut beragam jenis gelas. Kami melihat deretan mug yang pas untuk minuman hangat, sampai gelas tinggi untuk menikmati wine. Mewah!

Complimentary water
Tea and Coffee set
Jenis gelasnya lengkap!

Lihat saja interior modernnya yang stylish. Uniknya ada 2 pintu yang menghubungkan area bedroom dengan kamar mandi. Pintu geser khusus ini dengan genitnya menampilkan sensasi mandi di bathtub yang seolah tidak terpisah dari tempat tidur.

Sensasi pintu geser membuat bedroom dan bathtub tidak terpisah

Cocok untuk honeymooners kan? Ya buat parents juga oke lah, asalkan anda berhasil menitipkan anak-anak ke kakek neneknya sebelum melancong ke sini. Hehe. Jika anda tergolong busines traveler yang ringkas dan efisien waktu, lebih pas anda pilih fasilitas shower, yang dilengkapi juga dengan bangku untuk duduk yang bisa dibuka tutup, sesuai selera.

Area shower dengan tempat duduk

Hmmm.. perlengkapan wardrobe juga lengkap, termasuk bath robe, selop tidur, hingga meja setrika dan alat penghalus pakaian.

Area wardrobe

Setiap kamar di Hotel Hilton Kuala Lumpur juga dilengkapi dengan jaringan Wifi yang sangat baik, jadi anda tidak perlu khawatir saat mengunggah foto-foto liburan anda ke media sosial. Cukup mengaktifkan layanan Wifi sesuai nomor kamar anda.  

Seperti layaknya layanan bintang 5, tentu saja di sini juga disediakan room service dan layanan spa. Jika ingin sensasinya lebih terasa, sebaiknya anda mengunjungi langsung area kebugaran dan spa di bagian lain hotel ini.

Pool View dari jendela kamar kami

Di pagi hari setelah sarapan, pelancong yang punya banyak waktu luang, bisa bersantai di tepi kolam renang, atau langsung nyemplung menyegarkan badan. Buat yang takut terpapar sinar ultraviolet, tidak ada salahnya juga mencoba berenang di malam hari. Pool area juga terlihat sangat cantik dihiasi gemerlap lampu malam. Hotel ini juga dilengkapi dengan 10 restoran dan bar, termasuk di antaranya restoran dengan menu khas Jepang dan Eropa.

Restoran Chinese di Hotel Hilton KL

Serunya lagi, hotel ini terletak di jantung kota Kuala Lumpur. Jaraknya hanya sekitar 5 kilometer dari landmark utama, menara kembar Petronas Tower. Hotel Hilton Kuala Lumpur punya aksesibilitas yang baik, karena posisi hotel tepat di samping stasiun terbesar di KL, membuat traveler mudah bepergian dengan moda kereta. Jika anda memutuskan untuk bepergian dengan taksi, biayanya juga tidak terlalu mahal, karena kawasan ini dikelilingi obyek wisata dan pusat perbelanjaan ternama. Hotel Hilton Kuala Lumpur juga sangat dikenal oleh layanan tour wisata, jadi jika anda memutuskan untuk mengikuti layanan wisata, anda cukup minta dijemput sopir di lobi hotel.

Sebelum pandemi, harga yang dibanderol di aplikasi booking.com adalah sebesar 756 Ringgit Malaysia untuk 2 malam, atau senilai 2,6 juta rupiah. Artinya untuk semalam, dengan layanan bintang 5, anda cukup mengeluarkan biaya 1,3 juta rupiah. Harga ini lebih murah ya dibandingkan menginap di hotel bintang 5 di Jakarta.

Twin Bed dengan linen yang super nyaman
Area sofa untuk bersantai di siang hari

Dan tentunya di era pandemi seperti sekarang, hotel-hotel di Malaysia juga beramai-ramai mengeluarkan potongan harga khusus. Harganya kini hanya berkisar 800 ribu rupiah per malam. Dengan fasilitas bintang 5 yang bisa kita dapatkan, tentu harga ini sangat menggoda iman. Sudah siapkah berlibur di era new normal? Selamat berlibur. Jangan lupa untuk terus menjalankan protokol kesehatan ya 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *