Review Menginap di Hotel Goodrich Suites Artotel Kemang Jakarta

Setiap mendengar kata Artotel, yang terbayang adalah hotel bintang tiga berkonsep butik yang trendy dan compact. Namun Ketika kami mengunjungi Hotel Goodrich Suites yang kini dikelola oleh Artotel Group, suasananya sangat berbeda.

Tampak Depan Hotel Goodrich Suites Artotel

Di sini, setiap sudut ruang mengedepankan kemewahan. Konsep desain interiornya juga membidik para penikmat layanan hotel berbintang lima. Berkelas dan romantis, dan yang terpenting, tak bikin kantong bolong. Karenanya tim Koper Mini memilih hotel ini untuk staycation merayakan Ulang Tahun Pernikahan beberapa waktu yang lalu.

Lobby Hotel

Hotel Goodrich Suites Artotel ini terletak di Kawasan Kemang, tepatnya di Jalan Pangeran Antasari no. 60 Cipete Utara, Jakarta Selatan. Goodrich Suites, Artotel Portfolio memiliki delapan lantai dengan 76 kamar. Pilihan tipe kamarnya ada tiga, yaitu Suites Room, Royal Suites, dan Presidential Suites. Saat itu, kami menginap di Suites Room, namun fasilitas  dan kemewahan interiornya tak kalah dengan Royal Suites. Tim Koper Mini beruntung bisa mendapatkan harga terbaik dari agen travel langganan. Kamar tipe Suites room saat akhir pekan (check in hari Sabtu dan check out  hari Minggu) dibanderol dengan harga Rp. 780 ribu. Harga ini sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. Wow! Sangat ekonomis ya. Dengan harga tersebut, kita bisa mendapatkan fasilitas kamar setara bintang lima.

View Bathtub yang menggoda

Oke, sekarang waktunya kita room tour! Yang paling istimewa di kamar ini, tentu saja bathtub yang seolah didesain khusus untuk mencuri perhatian. Karena letaknya yang strategis dan hanya dipisahkan dengan kaca tebal dengan area kamar tidur, membuat sensasi romantisnya terasa. Cocok sekali untuk pasangan yang sedang honeymoon alias berbulan madu. Interior kamar mandi cukup mewah, tidak hanya bathtub, ruangan ini juga dilengkapi dengan area shower, washtafel dan toilet duduk khas Jepang yang terasa hangat saat kita duduk. Hmm….nyamannya. Membuat kita betah berlama-lama di kamar mandi.

Cocok untuk menikmati sensasi bubble bath
Yang mau mandi cepat, pakai shower aja
Bisa dancan puas di sini
Toilet ala Jepang yang canggih

Area kamar tidur juga sangat luas, dengan tempat tidur berukuran king yang terbungkus linen putih. Di saat pandemi, hotel ini menerapkan prosedur ekstra yakni sterilisasi seluruh penjuru kamar, termasuk linen tempat tidur. Sayangnya di kamar tempat kami menginap, tempat tidur nya tidak benar-benar single, melainkan 2 tempat tidur yang dijadikan satu. Meski demikian, ukuran yang super besar, membuat kami tetap bisa tidur dengan lega.

Tempat tidur yang luas dan nyaman

Seperti layaknya hotel setara bintang lima, kamar ini juga dilengkapi dengan safe deposit box, coffee dan tea set, serta minibar yang menghadirkan beragam makanan ringan dan minuman dingin yang menyegarkan.

Karena sedang merayakan hari spesial, Goodrich Suites Artotel tidak hanya menghadiahkan kamar dengan pemandangan terbaik, kami bisa melihat matahari terbenam dari jendela ini. Selain itu, petugas hotel juga mengirimkan kue cantik berhiaskan ucapan “Happy Anniversary”. Wow! Kejutan yang manis kami nikmati sore itu, sambil menatap sunset yang syahdu. Sayangnya tidak ada balkon di kamar ini.

Kue yang cantik!
Menikmati Sunset dari jendela kamar

Pagi harinya, kami langsung meluncur ke Sixty Bar & Resto yang terletak di lantai tiga untuk menyantap sarapan. Karena sedang pandemi, makanan dan minuman disajikan oleh petugas, sesuai permintaan tamu. Makanan dan minuman cukup bervariasi, mulai dari menu Indonesia hingga sarapan ala bule alias berbagai macam roti. Sarapan kami tutup dengan buah-buahan dan kudapan manis.

Pandemi, kolam renangnya sepi

Serunya lagi, kami menikmati makan pagi di depan kolam renang yang sepi. Mungkin para tamu hotel masih berhati-hati dan memutuskan tidak berenang karena pandemi belum usai.

Nikmati liburan sambil nonton serial Netflix

Untuk anda yang ingin beristirahat saja di hotel dan malas kemana-mana, di sini ada layanan room service 24 jam. Ada pula dua restoran di dalam hotel, yaitu Sixty Bar & Resto yang terletak di lantai 3, menyajikan aneka menu Asia dan Western mulai dari sarapan hingga makan malam dengan nuansa tropis, dan Rhythm Room yang terletak di lantai dasar, cocok untuk pertemuan santai sambil menikmati tea time atau minuman beralkohol. Atau jika bosan dengan menu hotel yang itu-itu saja, anda juga bisa memesan makanan melalui aplikasi. Di sekitar Jalan Pangeran Antasari, banyak sekali lokasi kuliner yang lezat, seperti Shabu Hachi, Momiji Japanese Restaurant dan The Duck King.

Hotel Goodrich Suites Artotel juga memiliki ruang olahraga (gym) dan lima ruangan pertemuan yang dapat menampung kapasitas sebanyak 100 orang. Jadi hotel ini tidak hanya cocok untuk staycation Bersama keluarga saja, tapi juga pas untuk anda yang akan menggelar rapat-rapat kerja. Kalau sudah siap menginap, jangan lupa tetap terapkan protokol Kesehatan ketat ya. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *