Heavenly Desserts, Surganya Hidangan Penutup Halal di Glasgow UK

Traveler muslim tidak perlu pusing berburu makanan halal di Glasgow, kota terbesar di Skotlandia, UK. Kota ini memiliki sejumlah restoran halal, yang menawarkan berbagai menu halal mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup. Contohnya Heavenly Desserts yang terletak di Jalan Sauchiehall, kawasan pusat kota Glasgow. Letak restoran ini sangat strategis, dan berada di kawasan yang banyak dilalui turis domestik dan mancanegara. Di tengah suhu summer yang cukup panas dan bisa mencapai hampir 25 derajat Celsius, setelah berbelanja oleh-oleh Skotlandia, boleh juga menyempatkan mampir ke sini untuk menikmati menu hidangan penutup spesial. Yak seperti nama restoran ini, heavenly desserts, alias hidangan penutup surgawi! 

Interior Mewah Heavenly Desserts
City Centre Glasgow

Saat pertama kali memasuki restoran, kami disambut dengan interior yang cantik dan mewah, dengan sofa dan kursi yang empuk. Karena melihat kami berjilbab, pelayan yang menyambut langsung menyampaikan bahwa menu mereka halal, dan bahwa mereka sama sekali tidak menyajikan menu beralkohol. Alhamdulillah, jadi tenang ya makan di sini. 

Sudah tidak sabar, kami langsung melihat-lihat menu. Waah, deretan hidangan penutup favorit ada di situ, lengkap dengan foto-foto penyajian yang menggugah selera! Setelah menjelajah menu, kami memutuskan memesan Waffle Es Krim Coklat, Crepes dengan Es Krim, Bread Pudding, minuman Cafe Latte, dan Earl Grey Tea. 

Waffle Ice Cream

Tak lama kemudian, datanglah menu perdana, waffle dengan topping es krim coklat. Waffle ini memiliki tekstur yang renyah di luar namun lembut di dalam, yang sempurna dipadukan dengan es krim coklat yang segar dan nikmat. Harganya berkisar antara 5 hingga 7 poundsterling atau setara 90 ribu hingga 125 ribu rupiah.  

Crepes dan Ice Cream

Selanjutnya, crepes yang tipis dan lembut, disajikan dengan es krim yang lezat, memberikan perpaduan sempurna antara rasa manis dan tekstur yang lembut. Harganya berkisar antara 6 hingga 8 poundsterling atau setara 120 ribu hingga 160 ribu rupiah.  

Bread Pudding

Untuk penggemar hidangan penutup yang lebih tradisional, Heavenly Desserts menawarkan bread pudding yang lezat. Hidangan ini terbuat dari roti yang direndam dalam campuran susu, telur, dan rempah-rempah, kemudian dipanggang hingga berwarna keemasan. Rasanya yang lembut dan manis akan memanjakan lidah Anda. Harga menu ini berkisar antara 4 hingga 6 poundsterling atau setara 60 ribu hingga 90 ribu rupiah.  

Coffee Latte

Sembari menikmati hidangan penutup yang lezat, anda juga bisa menyeruput cafe latte hangat. Terbukti, Heavenly Desserts menyajikan kopi berkualitas tinggi yang disajikan dengan susu yang lembut dan krim yang lezat. Hmmm…membuat kami rindu tanah air. Harga menu kopi di sini berkisar antara 3 hingga 4 poundsterling atau setara 45 ribu hingga 60 ribu rupiah.  

Earl Grey Tea

Pilihan minuman lainnya, yakni Earl Grey Tea. Teh hitam aromatik dengan sentuhan citrus ini adalah pilihan yang sempurna untuk mengimbangi manisnya hidangan penutup. Harga secangkir teh di sini berkisar antara 2 hingga 3 poundsterling atau setara 30 ribu hingga 45 ribu rupiah. 

Masih banyak sekali menu-menu lainnya di Heavenly Desserts yang layak dicoba, seperti sundae, milkshake, baklava dan lain sebagainya, namun sayangnya perut kami sudah sangat penuh. Harga menu di Heavenly Desserts dapat bervariasi tergantung pada pilihan hidangan Anda. Namun, secara umum, harganya sebanding dengan porsi besar untuk dinikmati bersama keluarga. 

Strawberry Chocolate

Uniknya lagi, saat salah satu pesanan kami terlambat datang, salah satu pelayan langsung meminta maaf dan memberikan kami extra treat, atau bonus berupa strawberry cokelat untuk kami berempat. Surprise! Sungguh pelayanan yang mengesankan dan akan terus terekam di memori kami. Terima kasih ya, untuk para ladies yang melayani kami hari itu.  

Restoran ramah keluarga ini menyediakan area duduk yang luas dan nyaman, sehingga Anda dapat menikmati hidangan penutup sambil berbincang-bincang dengan keluarga atau teman. Heavenly Desserts buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam. Restoran ini tidak menyajikan menu pembuka (appetizer) ataupun menu utama (main course). Jadi saran tim Koper Mini, sebaiknya berkunjung ke sini di sore hari setelah makan siang, agar lebih puas menikmati hidangan penutup di sini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *